Meraih mimpi menjadi PNS

Peserta Ujian CPNSD Propinsi DKI Jakarta di Gelora Bung Karno

Di tengah perekonomian nasional yg belum stabil akibat krisis financial global yg berakibat pada sempitnya lapangan kerja di sector swasta maka pilihan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan pilihan yang rasional dan tepat bagi sebagian besar masyarakat kita. Oleh karena itu tak heran jika rekruitmen CPNS yang dilakukan oleh lembaga Negara baik departemen maupun non departemen atau oleh pemerintah daerah selalu dibanjiri pendaftar.

Menjadi PNS untuk saat ini memang dambaan banyak orang yang berharap akan ketenangan dimasa depan. Untuk hidup yang sederhana memang bisa tercukupi dari gaji yg diterimanya setiap bulan. Namun jika berharap kaya tidaklah mungkin dari gaji PNS kecuali memiliki bisnis lain diluar profesinya. Dan juga,  jaganlah berharap kaya dengan korupsi. Hmm ternyata memang kalau bisa jadi PNS apalagi PNS daerah propinsi DKI Jakarta yang tunjangan daerahnya besar. Dan bila melihat system ketenaga kerjaan kita yang masih belum banyak berpihak pada karyawan seperti system outsourcing dan kontrak maka menjadi PNS adalah impian.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta pada tahun anggaran 2009 ini akan mengangkat lebih dari 3000 CPNS yang akan ditempatkan pada berbagai Saruan Kerja Pemerintah Daerah. Ujian tertulisnya telah dilaksanakan Sabtu, 14 Nopember 2009 di Gelora Bung Karno Senayan. Lebih dari 13000 pendaftar yang mengikuti seleksi test tertulis yang terbagi dalam tiga kelompok yaitu Administrasi, Teknik dan PKDI. Ada dua jenis test yang diberikan yaitu test kemampuan dasar untuk semua kelompok dan test yang bersifat specialis/praktek khusus bagi yang berlatar belakang teknik dan Kesehatan. Dan hasilnya akan diumumkan ada tanggal 3 Desember 2009. Dengan system recruitmen yang berbasis internet dan persyaratan yang ketat sperti nilai TOEFL minimal 450 mudah-mudahan menghasilakan calon-calon PNS yang memiliki kompetensi yang tinggi dan integritas moral yang baik sehingga sebagai abdi negara dan masyarakat mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Apakah anda salah satunya?

Ditulis dalam berita. 5 Comments »

5 Tanggapan to “Meraih mimpi menjadi PNS”

  1. soulharmony Says:

    saya undang anda untuk bergabung dengan komunitas blogger kalsel, dan bersama-sama kita wujukan KalSel sebagai kota blogger. Ikuti Kopdar/kumpul Blogger hari Minggu tanggal 29 Nopember jam 3 siang di Bjm. Info lengkap contact saya di 085251534313 / 0511-7718393

    salam

  2. Dedi Dwitagama Says:

    pak hary ke kalsel? sy ikut ya:)

  3. Loyal Munkaruha Says:

    Üdv Magyarországról!🙂

  4. Materi Biologi Online Says:

    Heran. ane sama sekali kagak berminat jadi PNS. kasihan ama negri ini harus membayar ane..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: