Menjadi Guru Idola

Menjadi guru memang tidak mudah. Apalagi ketika menghadapi murid-murid yang malas belajar. Agar murid-murid menjadi antusias belajar, ada beberapa hal yang dapat diperhatikan.

Bagus atau tidaknya sebuah sekolah memang dapat dilihat dari kualitas guru. Guru yang berkualitas adalah guru yang berhasil menyampaikan ilmunya kepada murid dengan cara yang menyenangkan. Namun perlu diingat, tingkat keberhasilan mengajar seorang guru tidak selalu harus dilihat dari nilai semua murid di sekolah itu. Yang terpenting adalah bagaiman hubungan antara guru dan murid di sekolah tersebut.  Sebab, baik atau tidaknya hubungan antara guru dan murid akan berpengaruh pada proses belajar mengajar ke depannya.

Contohnya adalah ketika seorang guru menjadi guru yang ditakuti di sekolah. secara otomatis, murid-murid akan malas belajar di pelajaran tersaebut. Lalu, apakah guru yang tidak galak atau baik secara otomatis akan membuat murid tak malas belajar? belum tentu juga. Adakalanya, guru yang terlalu baik membuat murid menjadi terlen. lama kelamaan, muridpun akan meremehkan pelajaran tersebut. Solusinya adalah menjadi guru yang tegas, terapi menyenangkan. guru seperti ini tentu akan menjadi guru idola di sekolahnya. Apalagi jika setiap mengajar, mereka selalu berpenampilan memukau. Bisakah kita seperti itu?

image : http://rumahlutfi.files.wordpress.com/2009/02/teacher.jpg

Sumber : Klasika Kompas

Ditulis dalam berita. 4 Comments »

4 Tanggapan to “Menjadi Guru Idola”

  1. Imas Asiah, S.Ag Says:

    Yang paling susah menjadi tenaga pendidik di daerah. salah dikit orang tua murid datangin sekolah, sementara kesalahan orangtua guru tidak bisa menyalahkannya.

  2. Loyal Munkaruha Says:

    Üdv Magyarországról!🙂

  3. ptik kate Says:

    artikel ini memang bagus singkat,padat,jelas dan luas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: