Psikopat dari Jombang

Very Idam Henyansah atau Ryan (30) saat ini menjadi pembicaraan masyarakat ramai terkait pembunuhan berantai yang dilakukannya. Terkuaknya kasus pembunuhan ini diawali dari tertangkapnya Ryan sebagai tersangka pembunuhan sadis dengan mutilasi atas Hery Santoso yang mayatnya ditemukan di Jagakarsa. Banyak orang tidak menyangka seorang Ryan yang berpenampilan kalem mampu melakukan tindakan sesadis itu apalagi dia mengalami kelainan orientasi seks (gay). Melihat kasus mutalasi yang pernah terjadi, ada korelasi antara kelainan seks dengan perilaku sadis tersebut. Cinta segi tiga dan kecemburuan atas pasangan merupakan salah satu sebab seorang gay bisa hilang kendali dan tidak bisa menahan emosi sehingga melakukan tindakan sadistis. Pendapat ini mungkin saja tidak benar tetapi melihat kasus Ryan ini sungguh tidak habis fikir. Sebab sebelum korban Hery Santoso, ternyata Ryan sudah  membunuh 4 orang yang mayatnya dikubur dibelakang rumahnya (kemarin sudah dibongkar) dan 2 orang lagi diperkirakan di tanam di sepitank rumahnya.

Melihat jumlah korban dan cara membunuhnya, menurut beberapa psikolog Ryan mengidap psikopatik sehingga mampu berbuat di luar akal sehatnya. Mengapa Ryan bisa berulang-ulang kali melakukan pembunuhan? Menurut Tieneke S Arief seorang psikolog, salah satu ciri dari orang psikopatik adalah Kesan pertama menampilkan sikap yang menarik, cenderung dibuat-buat, mempesona, dan menebarkan sikap hangat. Inilah yang membuat orang mudah memercayainya, dan dengan kepercayaan itu mereka mencelakai atau menipu korbannya dan Sering memperlihatkan perlakuan yang impulsif (meledak-ledak), sulit menunda dan mengendalikan emosi. Kalau punya keinginan harus sekarang, kalau tidak akan marah atau ngamuk.

Di samping psikopat, mungkin Ryan juga terilhami film “Silent of The Lamb” yang diperankan oleh Antony Hofkin yang berperan sbg Hanibal seorang pembunuh berdarah dingin.

image : http://www.geocities.com/imokproductions/HannibalCloseupMask.jpg

Ditulis dalam berita. 4 Comments »

4 Tanggapan to “Psikopat dari Jombang”

  1. Very idham Says:

    Buat semua yg comment di forum ini. Saya Ryan, dan saya MENYESAL telah melakukan PEMBANTAIAN ini. Tapi bila SAYA BEBAS nanti (saya yakin), bolehkah saya meminta saudara atau teman laki2 dari SEMUA BLOGGER disini, tuk saya NIKAHIN? Lebih dari satu jg gak apa2. Saya janji Demi ALLAH swt & JESUS KRISTUS, akan saya Perlakukan mereka BAIK2 dan tidak saya Sayat2, asal mereka SETIA pd saya. Bagi Para Komentator yg ingin memberikan saudara atau kawan Laki2 nya buat saya, silahkan hub atau jenguk saya di Polda Metro Jaya. Terima kasih atas perhatiannya. Peace…

  2. asal-tau-saja Says:

    Hei, ryan jangan menghayal untuk menikah, apalagi bebas kamu dah ngak mungkin, sekarang bayangkan saja apabila nanti kamu di hukum mati, saat kamu duduk tangan terikat, kepala mata tertutup dan juru tembak sudah siap didepan anda bagaimana rasanya peluru menembus jantungmu, apa kata-kata terakhir yg kamu akan ucapkan : Memohon ampun kepada Tuhan, atau kamu menghayal lg akan ada kehidupan yg lebih enak lg di alam kubur

  3. apalah Says:

    atas gw ngmg apa sih?g jelas lo pada

  4. ryan Says:

    guw gay nih tersinggung


Tinggalkan Balasan

