BSI Vaganza

Di era kompetisi yang sangat ketat saat ini, promosi merupakan pilihan yang tidak bisa ditinggalkan untuk bisa menjaring sebanyak-banyaknya klien/pelanggan. Banyak cara dan media yang bisa digunakan oleh lembaga dalam memperkenalkan produk/jasa yang dimilikinya. Promosi tidak hanya dilakukan oleh dunia usaha saja tetapi juga perguruan tinggi, seperti apa yang sudah dilaksanakan oleh BSI (Bina Sarana Informatika). Dengan menggandeng Dinas Kebudayaan dan Dinas DIKMENTI, sejak bulan Januari BSI mmengadakan berbagai kegiatan diantaranya pemilihan remaja ceria, lomba band antar sekolah dan lomba netkuis antar SMP,SMA/SMK se Jabodetabek Karawang. Sah-sah saja apa yang dilakukan BSI dalam mempromosikan lembaganya sepanjang tidak melanggar etika dan menurut saya justru sangat kreatif dan efektif dari sisi strategi marketing. Karena disamping kegiatan lomba, pihak BSI juga menyelenggarakan semacam education expo dengan mendirikan stand pameran unit perguruan tinggi yang ada di lingkungannya seperti AMIK, AMS dan Akademi Design Visual. Puncak dari kegiatan yang diselenggarakan oleh BSI ini terjadi hari Minggu 1 Juni 2008 dengan acara penampilan 10 finalis lomba band antar SLTA dan pemberian hadiah pemenang netquiz yang pelaksanaanya saru hari sebelumnya.

SMK saya kebetulan diundang sebagai peserta lomba netkuis, Saya yang ditugasi membimbing para siswa ikut mengantar ke Istora kemarin. Lomba netkuis ini diikuti kurang lebih 100 sekolah baik SMP, SMA/SMK. Netkuis ini sebenarnya sama dengan cepat tepat hanya media yang digunakan adalah jaringan internet, dan materinya pengetahuan umum. Dengan waktu 10 menit yang diberikan, para siswa menjawab soal-soal yang ada dalam web site : http://banksoal-online.com. Saya tidak berharap untuk juara karena kompetitornya siswa SMA yang notabene dari sisi materi pelajaran sangat berbeda dari SMK. Kami hanya ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini dan menambah wawasan siswa. Acara dibuka oleh kadis Dikmenti, bapak H. Margani Mustar dan dihadiri juga oleh staf dari ditjen PMPTK.

Ditulis dalam berita. 3 Comments »

3 Tanggapan to “BSI Vaganza”

  1. istiyanto Says:

    salam kenal – blogger dari jogja

  2. basuki34 Says:

    Bukanya lagi macet om, tetapi kerjaanya lagi banyak, manajemen waktunya masih jelek banget nih, gmana yah ngatur waktu nya biar enak, lagi semangat kerja nih cari cari pengalaman…….

    Terima kasih atas semangatnya……

  3. Raja Rental Says:

    Tahun 2008 pelaksanaannya masih menggunakan komputer desktop, untuk tahun 2009 sudah mulai digunakan Laptop untuk lebih efisien.

    Liputannya silahkan lihat di web kami:
    http://www.rajarental.com/sewa_notebook/bsi-sewanotebook.html

    Terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: