3 hari Menjelajahi Dieng dan Jogja(1)

Ditengah kesibukan melaksanakan kegiatan ujian nasional dan sekolah, Guru dan karyawan dalam mengisi liburan akhir pekan kemarin mengadakan tour ke Dieng dan Jogjakarta. Acara refressing ini sudah lama direncanakan dari setahun yang lalu dan baru terlaksana minggu kemarin. Untuk memudahkan me”arrange” kegiatan ini panitia yang di komandani oleh Bu Binaryati dan di bantu bu Jumini dan bu Hj. Warjati serta pak Amir, menggunakan jasa travel PT Tiara Semesta. Segala akomodasi, konsumsi dan penginapan menjadi tanggung jawab penuh pihak travel. Berikut reportasenya:

Hari Pertama

Rabu sore sekitar pukul 16.00 dengan menggunakan bis pariwisata Rombongan berangkat dengan tujuan kota Wonosobo, karena obyek wisata yang pertama kali akan dikunjungi adalah Dataran Tinggi Dieng.
Dengan agak tersendat (bis sempat mengalami perbaikan 2x, di tol Panci dan di daerah Bumiayu) kami sampai di Wonosobo pukul 7 pagi meleset dari rencana sekitar pukul 5. Setelah mandi dan sarapan di Restoran Dieng (depan teminal bis Wonosobo), rombongan berangkat ke Dieng dengan menggunakan 2 bis kecil karena medan jalan yang sempit dan menanjak maka bis besar tidak bisa melakukan perjalanan ke sana. Setelah hampir 45 menit dengan jarak tempuh 28 Km sampailah kami di Dieng. Ada yang menarik dari daerah wisata dieng ini, yaitu
mengenai pembagian wilayah. Akses untuk menuju Dieng bisa dengan mudah ditempuh dari Wonososbo, tetapi obyek-obyek wisatanya masuk wilayah kabupaten Banjarnegara. Hanya satu obyek yang masuk dalam wilayah kabupaten Wonosobo yaitu Telaga warna. Sedangkan obyek yang lain seperti komplek Candi Arjuna, kawah Sikidang, Sinala dan yg lainnya masuk wilayah kab Banjarnegara. Selama mengunjungi kawasan dataran tinggi Dieng kami dipandu oleh Bapak Yusuf yang sudah disiapkan oleh pihak travel. Beliau dengan gamblang menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan telaga warna dan fenomena alamnya serta yang berbau mistik gua-gua yang ada di sekitarnya. Dijelaskan juga oleh beliau mengenai keberadaan kawasan candi Arjuna dan hubungannya dengan perkembangan agama Hindu di tanah Jawa. Setelah puas menikmati keindahan kawasan Dieng selama ± 3jam, rombongan turun ke basecamp di restoran Dieng untuk makan siang dan sholat Dzuhur. Kira-kira pukul 13.00 rombongan meneruskan perjalanBerpose Di pelataran Borobuduran menuju kota Magelang untuk mengunjungi salah satu keajaiban dunia yaitu candi Borobudur. Bagi teman-teman yang sudah berkunjung ke sini malas untuk naik sampai ke atas terutama ibu-ibu yang sudah sepuh shg mereka nunggu di bawah. Sedangkan yang lainnya tetap naik ke atas menyusuri setiap lantai sampai ke stupa yang paling atas. Kurang lebih 2 jam di Borobudur, rombongan kembali ke Bis untuk istirahat ke Hotel dengan terlebi dahulu mampir di restoran Baledono untuk sholat magrib dan makan malam. (bersambung)

3 Tanggapan to “3 hari Menjelajahi Dieng dan Jogja(1)”

  1. dedidwitagama Says:

    Good reportase, thx

  2. basuki34 Says:

    Enak banget euy ada liburanya
    ke yogya lagi ( ke kampung halaman )
    oleh oleh nya mana nih ko ga nyampe….he..he..he..

  3. calegppp Says:

    Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP Nomor Urut 5 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: