iRonI NeGeriku………

Harga beras naik…………….

Harga minyak goreng melampaui batas harga yang di tetapkan…….

Gas elpiji langka ……………

Masyarakat antri untuk membeli minyak tanah …………

Petani menjerit karena kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan harganya melebihi HET……….

Dan ….dan….semua yang menggambarkan derita masyarakat di negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi ….

Mahasiswa tawuran ………………….

Demonstrasi buruh berakhir dengan anarkis ………

Konser dangdut menimbulkan tawuran antar penonton……..

Dua kubu yang saling mendukung calon kepala daerah bentrok……..

Dan… dan….. cerita-cerita lainnya yang menggambarkan begitu mudahnya masayarakat kita meledak emosinya, mempertontonkan kekerasan di negeri ini yang katanya tata tentrem kerta raharja dan masyarakatnya dikenal santun dan ramah tamah.

Ada apa dengan negeri ku ?………………..

Negara yang subur makmur dengan 70% masyarkatnya bermata pencaharian sebagai petani koq masih harus impor beras, harga beras mahal lagi……

Ribuan hektar hutan dibabat untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit, lah… koq minyak goreng harganya bisa melambung………….

Gas dan minyak bumi yang berlimpah di perut bumi negeri ini tapi nyatanya kelangkaan gas, minyak tanah dan BBM lainya masih sering terjadi….

Siapa yang harus disalahkan …………

Apakah Kapitalisme barat ?

Apakah demokrasi ekonomi yang berlandaskan Panca Sila sudah tidak mampu lagi melawan liberalisme yang sudah menglobal ini.

Apakah Koperasi yang katanya saka guru perekonomian bangsa kita sudah tidak relevan lagi diterapkan dalam system ekonmi bebas saat ini.

Negeri ini negeri yang besar….. wahai para pemimpin negeri ini, amanah yang telah masyarakat percayakan pada pundakmu jalankanlah dengan penuh kejujuran, kerja keras singkirkan oportunis-oportunis yang hanya mengutamakan kepentingan pribadi. Lihatlah masyarakat negeri ini yang telah cukup lama menderita.

Jangan sampai karena kesulitan ekonomi yang mendera masyarakat dijadikan alasan untuk bunuh diri seperti yang terjadi di Bekasi baru baru ini yang notabene dekat dengan
Jakarta, tempat dimana Saudara-Saudara berkantor.

Jadikan negeri ini sebagai negeri yang gemah ripah loh jinawi tata tentren kerta raharja, Baldatun wa robbun ghofur.

Semoga …………………

13 Tanggapan to “iRonI NeGeriku………”

  1. dewanpendidikan Says:

    amin … kita berbuat dari yg kita bisa …

  2. parjono Says:

    Tanah negeri yang gemah ripah loh jinawi kayak… nya dah masa lalu deh pak!Em… ditanah air ini kita lempar biji aja pun dapat tumbuh! Yah ….sekarang kita hanya bisa berdoa semoga masa itu dapat kembali

  3. zainurie Says:

    jangan salahkan negeri ini, tapi salahkan orang-orang yang menghuni negri ini….
    yang bilangnya pejabat tapi keparat KORUPSi…..
    yang bilangnya….Aparat tapi… tak lebih dari penghianat rakyat…
    Aku cinta negeri ini, aku bangga negeri ini…

  4. harysmk3 Says:

    # dewan pendidikan
    # parjono
    # Zainuri
    Kita tidak perlu pesimis dg keadaan saat ini, yakin bahwa negeri suatu saat akan menuju keadaan gemah ripah loh jinawi asal…..
    1. berbuat semampu yg kita lakukan
    2. berdoa
    3. melakukan fungsi kontrol atas penguasa negeri
    mas zainuri …thx atas singgahnya

  5. rivafauziah Says:

    Sebenarnya Ada sesuatuyang tidak pernah naik… dan hanya dibicarakan sesuai dengan kebutuhan >>> TARF HIDUP MASYARAKAT (Gak Pernah Naik) ….

    (kabur ahhhh…)

  6. harysmk3 Says:

    setuju mba riva …….. mmg tdk pernah naik. makin turun malahan.

  7. Jon's Site Says:

    Yah…begitulah pak! Nasib petani susah berubah bearpun kemajuan dah dimana -mana! Semoga para petani bisa bikin blok semua ! nanti kehidupan akan berubah….! Haloo.blok petani selamat datang…! mari bersama kita sambut!

  8. Jon's Site Says:

    Salam buat petani di seluruh Indonesia…….!

  9. dewanpendidikan Says:

    Hiduplah terus petani ….

  10. wargacianjur Says:

    dewanpendidikan // May 28th 2007 at 2:00 pm
    Hiduplah terus petani ….
    —————————————
    Gimana bisa hidup mas… Biaya perawatan sawah dan hasil panen sudah tidak imbang lagi…
    Pemerintah tidak pernah memihak pada petani,

  11. Yani Says:

    for the next time kita pilih pemimpin yang amanah dan care kepada masyarakat oce!!!!

  12. Bachtzia Says:

    petani maju!!

  13. dedesofiyan Says:

    ironisnya negriku ..
    mau maju tapy korupsi muluuu …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: