Ramah Tamah dengan Kadis Dikmenti

Jum’at , 10 Mei 2007 pukul 16.00, dengan dipimpin Pak Dedi Dwitagama(Kepala SMK 3), kami, berenam diterima oleh Kepala Dinas DIKMENTI DKI Jakarta di ruangan beliau. dsc05779-2.jpgMuasalnya yaitu ada teman bloger Kepala Sekolah kami, ibu Murni Ramli yang saat ini sedang mengambil kuliah S3 di Jepang dan  Beliau kebetulan lagi berada di Jakarta dalam rangka penelitan untuk menulis disertasinya. Karena kajian beliau adalah Manajemen Pendidikan maka selama di
Jakarta  beliau banyak mengunjungi instansi dan lembaga pendidikan termasuk SMK Negeri 3 (kegiatan beliau di SMK 3 sudah ada di situs www.smk3jakarta.net dan dwitagama.blogspot.com).
  Untuk membedah lebih lanjut masalah pendidikan di
Jakarta, ibu Murni Ramli diajak pak Dedi untuk menjumpai  orang yang berkompeten dan sekaligus pemegang otoritas yaitu Kepala Dinas DIKMENTI. Dengan didampingi Kepala Sub Dis SMK (Pak Bambang Pramestiyadi ) Selama hampir 30 menit terjadi Tanya jawab yang konstruktif sekali antara bu Murni Ramli dan Pak Margani. Kepala Dinas banyak menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan Manajemen Tenaga Kependidikan (baca Guru), mulai dari uji kompetensi guru, sertifikasi dan kesejahteraannya.
Ada ungkapan yang menarik dari Beliau soal peningkatan Kesra guru-guru di Jakarta, yaitu jangan sampai dengan kesra yang tinggi justru kredit pinjaman di Bank juga makin banyak. Sehinmgga apa yang diharapkan yaitu professionalisme dalam mengajar tidak tercapai karena masih mikirin tagihan bank. Untuk itu sertifikasi yang merupakan bagian dari proses penghargaan profesi guru diharapkan bisa menjadi pemicu dalam meningkatkan profesionalismenya.
 Setelah Tanya jawab selesai dan bu Murni Ramli sudah merasa puas atas penjelasan Bapak Kadis, acara dilanjutkan dengan presentasi Tim IT SMK Negeri 3 Jakarta yang disampaikan oleh Pak Deni Triwardana. Pertama diperkenalkan website SMK 3 dilanjutkan dengan blog guru-guru yang sudah bisa di link dari situs tersebut. Kepala Dinas dan Ka sub dis SMK sangat apresiasi sekali atas kreatifitas guru-guru dan berharap semua guru bisa dan aktif dalam dunia bloger seperti halnya Juwono Sudarsono, Barack Obama (capres presiden AS), Baidlawi (PM Malaysia) dan yang lai-lainnya. Satu hal yang menarik beliau minta diajari  bagaimana membuat blog. Karena selama ini Beliau bingung untuk mengungkapan gagasan/ide, pikiran-pikirannya.   Kami siap membantu Pak Kadis!

Ditulis dalam berita. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Ramah Tamah dengan Kadis Dikmenti”

  1. murniramli Says:

    Wah, ada foto saya. Pas mewawancarai orang penting, saya ga bisa motret2. Untung ada Pak Hary😀
    makasih, ya Pak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: